Proses Pendaftaran Calon Kepala Desa Sugihwaras

Pada tanggal 25 Maret 2018 nanti akan diadakan sebuah proses demokrasi langsung yaitu akan diadakan pemilihan Kepala Desa Sugihwaras,Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo,pada hari ini telah dilakukan pembukaan pendaftaran calon kepala Desa Sugihwaras,kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Dalam Pembukaan Pendaftaran kali ini panitia pemilihan Kepala Desa Sugihwaras membuka pendaftaran mulai tanggal 21 Desember s/d 29 Desember 2017, ada 2 Calon pendaftat yang sudah masuk ke meja panitia yaitu Bp. Syaiful dan H.A Zainuri sementara itu kabarnya akan ada lagi satu bakal calon pendaftar atas nama H. Munir S.sos.

Proses Pendaftaran Calon Kades

Rencana berikutnya semua berkas dari bakal calon Kepala Desa akan diverifikasi sesuai dengan aturan yanh berlaku,setelah verifikasi maka akan dilanjutkan pada pengumuman dan penetapan calon kepala desa.

Proses selanjutnya akan diadakan pengambilan No Urut dilanjutkan denban visi dan misi serta kampanye sesuai dengan juklak aturan dari panitia Pemilihan Kepala Desa, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Arindra Budi Susilo SH mengatakan "Proses pendaftaran,verifikasi dan penetapan calon kepala desa akan kita lakukan dengan netral dan akurat" dia juga menambahkan "Agar tidak ada salah satu calon yang merasa dicurangi maka kita akan lakukan secara terbuka dengan memanggil Ketua RT,RW dan lembaga desa pada saat pengumuman nanti" tambahnya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh kepala Dusun Waras "Proses Demokrasi ini harus dilakukan sebaik dan senetral mungkin,kita cari sosok pemimpin dengan integritas madani tanpa embel-embel bantuan dari siapapun". Kepala Dusun Waras menghimbau agar semua panitia Pemilihan Kepala Desa bersikap Netral dan tidak memihak salah satu calon Kepala Desa nantinya.