Pembangunan Saluran Air di RT 02 Desa Sugihwaras


Desa Sugihwaras - Pada pertengahan bulan juli ini telah di mulai pembangunan saluran air yang merupakan bagian dari program desa melalui Dana Desa, Lokasi yang dibangun terletak di lingkungan RT. 02 RW.01 Desa Sugihwaras kecamatan candi kabupaten sidoarjo.

Bantuan dana desa dari APBN bisa kita olah, agar manfaat yang ada pada pembangunan ini bisa dirasakan oleh seluruh warga desa sugihwaras.

Pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun berjalan 2018 ini terdapat 8 titik bangunan dan 6 pemberdayaan dan pelatihan bagi seluruh warganya. Semua itu bisa dipakai sebagai tolak ukur seberapa maju kah sebuah Desa ini.

Semua pembangunan langsung ditangani oleh bapak kesra selaku pelaksanan pembangunan yang di amanahkan oleh UUD 1945,Permen,perdes dan perbup dari setiap masing-masing daerahnya.

Semua pembangunan yang ada di Desa Sugihwaras menggunakan swadaya masyarakat dengan memakai pekerja dari warga sekitar, Dampak dari beberapa pembangunan ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat dengan manfaat yang sangat bagus karena lingkungan mereka sudah bebas dari genangan banjir.