Pembangunan Jalan dan Saluran Air Desa

Desa Sugihwaras

Desa Sugihwaras - program desa bangkit dan berkembang kembali di galakkan oleh pemerintahan desa sugihwaras, wujud nyata pembangunan untuk masa depan desa rasa kota terus di canangkan dalam misi dan misi bapak kepala Desa Terpilih, Program pembangunan dan pemberdayaan serta pelatihan SDM masyarakat terus di kebut di tahun 2018 ini.

Harapan dari semua pemerintahan desa Sugihwaras ini semua program yang sudah di susun untuk pembangunan Desa mampu dan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang berada pada wilayah desa. Kesetaraan infrastruktur dari masing-masing lingkungan mampu mendongkrak strata sosial untuk warga desa Sugihwaras.

Dengan mengusung swadaya masyarakat sejatinya akan membantu beberapa warga untuk mendapatkan tambahan penghasilan serta membuka lowongan kerja dengan ikut andil menjadi pekerja dalam suatu proyek pembangunan yang ada di RT masing-masing.

Pemerintahan Desa juga tidak lupa untuk melaporkan hasil dan anggaran belanja desa kepada masyarakat sebagai wujud ketebukaan dan transparasi publik dengan memasang sebuah papan informasi mengenai pembangunan serta dana yang di kucurkan untuk pembangunan tersebut.

Dalam kegiatan apapun pemerintahan desa selalu melibatkan semua lembaga desa yang masuk dalam kewenangan nya seperti BPD maupun LKD, Koordinasi dan komunikasi selalu menjadi titik terdepan untuk mensukseskan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Sugihwaras.

Asas keterbukaan dalam musyawarah tidak pernah di abaikan dalam pembangunan maupun pemberdayaan, pemerintahan desa juga tidak serta merta membangun infrastruktur tanpa mengacu pada program kabupaten yang memang dalam struktur memegang wilayah dalam sekala daerah.

Selalu berkembang dan bersaing dalam kompetensi demi mewujudkan nawacita "Desa Makmur Rakyat Sejahtera".

Semoga Bermanfaat.....