Musdus Dusun Waras


Desa Sugihwaras - Pada hari ini tanggal 13 Juli 2018 sedang berlangsung sebuah acara rembuk dusun yang biasa disebut dengan Musdus ( Musyawarah Dusun ), Acara ini dilaksanakan bertempat di balai desa Sugihwaras dengan dihadiri seluruh RT yang berada di wilayah dusun waras yaitu RT. 01 s/d RT. 16.

Musdus sendiri adalah sebuah kegiatan menjaring usulan dari seluruh masyarakat yang ada di Dusun waras yang sampaikan melalui ketua Rt masing-masing, ada beberapa usulan dari masyarakat mulai pembangunan infrastruktur,pemberdayaan,pelatihan dan kesejahteraan masyarakat. Setelah seluruh aspirasi warga di susun dan di pilah melalui skala prioritas, untuk selanjutnya akan dituangkan dalam RPJMDes sesuai dengan visi misi kepala desa.

Acara musdus ini juga dihadiri beberapa tokoh desa seperti : Kepala Desa,Pendamping Desa,BPD,LKMPD,Kepala Dusun dan perwakilan dari PKK, musyawarah dusun ini berlangsung dengan khidmat walau sedikit ada tanya jawab dan beradu persepsi serta argumentasi.

Setelah semua usulan sudah selesai di rangkum dalam satu agenda dari hasil penjaringan dan penyaringan titik-titik pembangunan infrastruktur dan akan di survey oleh tim 11, selanjutnya tim 11 mengukur mana saja yang termasuk dalam skala prioritas untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Sugihwaras.

Pada tanggal 03 Agustus 2018 yang akan datang akan dilaksanakan musyawarah hasil tinjauan tim 11 yaitu musdes yang selanjutnya dipakai untuk RPJMdes tahun 2018 ini.

Semoga Bermanfaat....