Pelatihan Pemadam Kebakaran Sejak Dini

Pada hari ini tanggal 2 Mei 2018 Desa Sugihwaras,Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Sidoarjo dalam hal ini diwakili oleh tim Damkar.

Dalam pelatihan ini dihadiri oleh beberapa lapisan masyarakat yang terdiri dari PKK,Karang Taruna,RT/RW,LMPD,Toko Masyarakat dan BPD,antusias peserta dalam mengikuti pelatihan ini sangatlah tinggi.

Pelatihan pemadaman kebakaran

Pelatihan ini sangatlah bermanfaat bagi warga mengingat ketidak tahuan masyarakat dalam menangani sebuah kejadian yaitu kebakaran kecil akan menimbulkan sebuah bencana besar,kebakaran yang sering ditimbulkan selain konsleting listrik adalah keteledoran membiarkan LPG bocor.

Desa Sugihwaras kini mulai berbenah dengan memberikan wawasan serta pengetahuan akan pentingnya kewaspadaan dini akan bencana yang akan terjadi di sekitar kita,program Desa ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Kedepan program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintahan Desa mengutamakan sasaran akan Sumber Daya Masyarakat yang mumpuni dan madani.

Dengan mengusung motto "Masyarakat Cerdas Desa Kuat" akan memberikan sebuah semangat tersendiri bagi Pemerintahan Desa untuk mewujudkan Misi "Membangun Indonesia Melalui Desa" menjadi tekad yang mutlak bagi Pemerintahan Desa Sugihwaras,dengan sinergi antara warga dan pemdes akan menjadikan sebuah pembangunan mental masyarakat yang bagus serta pembangunan infrastruktur akan segera terwujud.

Kami akan terus membangun Desa dengan ikhlas serta melayani masyarakat dengan suka rela dan bahagiah hati sebagai wujud pengabdian kami yang hakiki.