Realisasi Program Aslut Mensos RI

Program Aslut adalah sebuah program penanggulangan kemiskinan dari kementrian sosial Republik Indonesia yang mana sasaran utama adalah para keluarga miskin dan masih ada salah satu keluarga yang sudah berusia lanjut.

Realisasi program Aslut ini sangat besar sekali manfaat yang di rasakan warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Dimana setiap warga yang tidak mampu dan berusia lanjut mendapatkan santunan sebesar Rp. 200.000 / bulan.

Program Aslut
Salah satu peserta Aslut menerimah Dana
Setelah pejabaran diatas mungkin dari beberapa pembaca belum mengerti apa itu Aslut, kepanjangan Aslut adalah Asistensi Sosial Lanjut Usia. Dimana warga yang sudah lanjut usia di data dan disetorkan ke kementrian sosial untuk dilakukan verifikasi dan pendataan di pusat.

Kami selaku petugas pemerintahan Desa Sugihwaras selalu berupaya sebaik mungkin untuk merealisasikan program Aslut ini agar tepat guna dan tepat sasaran.

Program-program dari pemerintah pusat yang sangat bagus ini harus terus di pertahankan agar kemiskinan yang ada di daerah-daerah dapat segera di berantas yang pada akhirnya kesenjangan ekonomi semakin meningkat.

Pemerintahan Desa Sugihwaras akan selalu mendukung semua program pemerintah yang benar-benar sangat pro rakyat kecil. Demikian saja penjelasan sedikit dari kami mengenai program Aslut dari Mensos RI ini.

Semoga bermanfaat