Realisasi Anggaran Dana Desa Tahun 2017

Pada tahun 2017 ini RKP desa Sugihwaras Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo mencanangkan beberapa program pembangunan yang ada di wilayah desa meliputi beberapa pembangunan saluran air, pembangunan paving jalan dan pelengsengan sungai.

Pada realisasi tahun 2017 ini ada sekitar 12 program peningkatan pembangunan yang berada di Desa Sugihwaras dengan melibatkan beberapa usulan dari masing-masing RT.

Usulan masing-masing RT/RW tersebut selanjutnya di godok oleh team RKPdes dan dilakukan pemetaan dengan skala prioritas mana yang lebih urgensi dan diutamakan untuk dilakukan perbaikan dan pembangunan.

Realisasi Dana Desa
Salah satu kegiatan perbaikan saluran air di RT. 09
Kegiatan untuk realisasi dana desa ini sangat dirasakan langsung oleh semua masyarakat Desa Sugihwaras Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Beberapa masyarakat dari berbagai unsur ikut mengawasi pemakaian dana desa ini yang memang keluar dari dana APBN yang seyogya nya untuk diawasi agar tepat sasaran.

"Semua masyarakat bisa ikut mengawasi pemakaian Dana Desa ini, dan kami akan selalu transparan dalam pelaporan" Kata Pak Maskur selaku Pj Kepala Desa Sugihwaras.

Dia menambahkan "Perangkat desa yang di tunjuk sebagai panitia pembangunan harus mempunyai kopetensi dan jujur dalam penyerapan anggaran Dana Desa ini"

Dalam penyerapan alokasi Dana Desa ini sudah banyak di amanahkan dalam beberapa aturan seperti di bawah ini :

Permendesa no 22 tahun 2017
Dan semua acuan Dana Desa bisa anda klik pada tautan disini.