Warga Desa Sugihwaras Nangkring Bareng PLN


Desa Sugihwaras - Siang ini sebuah acara Edukasi santai yang di adakan oleh PLN Cabang Porong bekerja sama dengan pemdes Sugihwaras Kecamatan Candi Kabupaten sidoarjo berlangsung dengan serius,santai dan sukses. Acara yang bertajuk "Nangkring Bareng PLN" ini di hadiri sekitar 75 peserta dari beberapa unsur lembaga Desa.

Acara berlangsung santai di mulai dengan sambutan Bapak Kepala Desa Sugihwaras yaitu Bapak Syaiful dan dilanjutkan oleh direktur PLN cabang Porong, Paparan yang di sampaikan oleh pihak PLN adalah tentang pelayanan baru yang di luncurkan oleh PLN yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga penampungan Aspirasi dari beberapa masyarakat juga di berikan kepada peserta yang hadir.

Dari beberapa saran seperti penambahan tiang jaringan listrik yang baru,keluhan warga tentang tidak kuatnya meteran listrik saat dipakai kebutuhan rumah tangga yang berbarengan sampai penebangan pohon dan pemasangan instalasi kabel PLN yang tidak ada izin kepada warga dan lain sebagainya. Keluhan tersebut disampaikan oleh beberapa perwakilan warga yang hadir.


Paparan yang tersampaikan sedikit membuka pola pikir kita untuk bisa menghemat energi listrik dengan cara mematikan semua sumber listrik jika tidak dipergunakan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat baik sekali untuk menambah wawasan bagi masyatakat Desa Sugihwaras dan pemerintahan Desa, acara berlangsung dengan baik dan lancar. Sehingga acara tersebut ditutup dengan sempurna tanpa ada kendala sedikitpun.

Semoga Desa Sugihwaras tetap menjadi sebuah Desa yang selalu menjadi contoh desa lain dalam segi pelayanan, pembangunan, kerukunan, pemberdayaan dan teknologi informasi.