Musdes Sugihwaras Tahun 2018


Desa Sugihwaras - Pada hari ini lembaga BPD Desa Sugihwaras melaksanakan Musdes ( Musyawarah Desa ) yang di fasilitasi oleh Pemerintah Desa Sugihwaras dan saksikan oleh Perwakilan kecamatan dalam hal ini di hadiri oleh Bp. Kusno dan Bp. Syahroni, acara ini juga di dampingi oleh pendamping Lokal Desa Sugihwaras yaitu Bp. Asep Bahroni.

Dalam acara musdes ini di pimpin langsung oleh Ketua BPD Bp. Drs. Imronsyah dan di dampingi Kepala Desa Sugihwaras Bp. Syaiful, Disampaikan oleh perwakilan kecamatan Candi tujuan utama musdes ini adalah menyepakati permasalahan dan program pembangunan maupun pemberdayaan yang akan dilaksanakan dalam program jangka menengah Bp. Kepala Desa Sugihwaras yang tertuang dalam RPJMDes.

Setelah Bp. Kepala Desa dilantik di haruskan memperbarui RPJMDes yang membahas visi dan misi serta program pembangunan dan pemberdayaan selama 6 tahun masa jabatan kepala desa, Musdes ini juga sebagai forum komunikasi untuk membahas hal-hal yang strategis serta menampung seluruh aspirasi masyarakat yang di wakilkan kepada bapak ketua RT/RW masing-masing.

Tahapan selanjutnya setelah terbentuk RPJMDes akan di uraikan melalui RKPDes ( Rencana Kerja Pemerintah Desa ) dimana pada malam hari ini akan dibentuk juga tim perumus RKPDes, tim ini akan bertugas untuk menyusun program pembangunan dan pemberdayaan dengan memperhatikan skala prioritas dan visi misi Bp. Kepala Desa Sugihwaras untuk di wujudkan setiap tahun berjalan.

Musdes kali ini dihadiri oleh seluruh unsur kelembagaan yang ada di Desa Sugihwaras Seperti BPD,LPMD,PKK,Karang Taruna,RT,RW dan Tokoh Masyarakat, Dengan harapan para undangan tersebut memberikan sumbangsi melalui usulan serta saran demi terciptanya pembangunan dan pemberdayaan Desa secara berkesinambungan.

Dengan adanya kegiatan ini harapan kita semua Desa tercinta kita ini akan menjadi Desa yang mandiri,maju dan berkembang.