Peningkatan Kapasitas Kelompok Perempuan Desa

Desa Sugihwaras kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo - Mengadakan sebuah pemberdayaan bagi kelompok perempuan yang ada di desa setempat dengan tema "Pelatihan Pemanfaat Barang Bekas" para kelompok wanita diberikan pelatihan keterampilan untuk membuat pernak pernik dari barang bekas.

Pelatihan ini di adakan oleh kelompok ibu-ibu PKK Desa Sugihwaras yang mana sudah beberapa kali mengadakan pelatihan-pelatihan untuk SDM para ibu rumah tangga. Sasaran dan harapan pelatihan ini adalah para ibu rumah tangga mempunyai keterampilan untuk membuat sebuah karya layak jual.

Peningkatan Kelompok Perempuan

Kelompok PKK Desa Sugihwaras yang di komandani oleh Ibu Kepala Desa Sendiri serta beranggotakan para ibu-ibu dari berbagai profesi mampu dan sukses membentuk karakter warga Desa Sugihwaras dengan program-program bermanfaatnya, beberapa keterampilan diantaranya Lukis Kerudung, Pengolahan Ikan, pelatihan dirigen, dan lain sebagainya adalah sebuah wujud nyata program PKK Desa.

Kekompakan dan saling mendukung dari masing-masing kader menjadi pondasi utama dalam melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan sebelumnya, dengan berkiblat pada PKK Kecamatan Candi sehinggah PKK Desa tidak hilang kendali dan berubah haluan.
Peningkatan karakter dan keterampilan seperti ini lah yang diharapkan oleh semua masyarakat desa sehingga para kaum hawa mampu bersaing dalam persaingan usaha.

Semoga Bermanfaat....!!!