Kerja Sama Semarak Guyub Rukun


Desa Sugihwaras - (05/10/2018) Siang ini kita kedatangan tamu dari JTV surabaya salah satu stasiun televisi Nasional yang di miliki oleh Jawa Pos Group, pihak JTV di terima langsung oleh Bapak Kepala Desa yaitu Bapak Syaiful dengan di dampingi Kedua Kasun Rejo dan Waras serta Kasi Pelayanan yaitu Mas Ulum, Kang Amir dan Bapak Suherman.

Maksud kedatangan JTV adalah untuk menawarkan kerja sama antara Desa Sugihwaras dengan Pihak JTV untuk mengadakan sebuah kegiatan untuk warga dalam rangka "Guyub Rukun Warga Desa" yang di seponsori oleh bumbu masak Indofood, dengan beracuan kepentingan dan untuk warga Bapak Kepala Desa menerima kerja sama tersebut dan acara akan di adakan pada hari minggu (14/10/2018).

Adapun acara tersebut untuk seluruh warga desa Sugihwaras dengan doorprize,acara lomba dan hiburan musik yang semuanya di sediakan oleh pihak JTV dan Indofood sebagai bentuk apresiasi kepada Desa sebagai Desa yang tergolong Guyub dan Rukun. Acara tersebut akan di tayangkan oleh JTV pada hari tertentu akan di beritahukan kepada seluruh peserta kapan jam tayangnya.

Susunan kegiatan tersebut antara lain:
1. Lomba Masak "Sak Karepmu" yg akan di ikuti 40 peserta.
2. Tarik Tambang
3. Lomba Bakiak Raksasa
4. Memindahkan Bola
5. Undian Doorprize dengan kupon undian Gratis untuk semua warga Desa Sugihwaras.

Antusias sambutan warga sangat besar dengan terlihatnya para pendaftar untuk mengikuti kegiatan ini,dari masing-masing RT mengirimkan perwakilannya dan tidak ketinggalan juga dari lembaga seperti PKK,Karang Taruna,Kader Posyandu,Kader Lansia dan perangkat Desa juga akan ikut ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

Wujud Desa yang berkeadilan terlihat dari bagaimana caranya pemerintahan desa memberikan sebuah pelayanan yang adil dan tidak pandang bulu, Pemerintah Desa selalu berusaha untuk menjadi Abdi Negara dalam melayani masyarakat dengan Ikhlas,cerdas,santun dan Tuntas. Yang tertuang dalam motto "Kerja Ikhlas,Kerja Cerdas,Kerja Tuntas dan Kerja Keras".

Harapan dari bapak kepala Desa adalah dengan adanya acara dan kegiatan tersebut akan semakin membuat warga desa Sugihwaras sadar akan pentingnya Gotong Royong dalam Bingkai Guyub dan Hidup bertetangga dalam Balutan Rukun, Sehingga tercipta sebuah Desa yang maju,makmur dan berdikari dengan tata kelola Desa yang Benar,Adil dan Akuntabel.