Pelatihan Lukis Kerudung Ibu PKK

Sebuah program yang di Gagas oleh para ibu-ibu PKK salah satunya adalah keterampilan bagi kaum hawa warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kabuoaten Sidoarjo. Dimana dalam hal ini program yang terealisasi adalah pelatihan lukis kerudung.

Harapan yang utama adalah SDM para kaum hawa yang tinggal di Desa Sugihwaras mempunyai keterampilan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintahan desa dan lembaga PKK bekerjasama dalam membangun SDM yang mumpuni dan terampil.

Pelatihan lukis kerudung

Pelatihan seperti ini diharapkan dapat berkesinambungan dan menjadi sebuah program andalan untuk pemberdayaan masyarakat, Antusias peserta dalam mengikuti pelatihan ini terlihat dari kehadiran peserta hampir mancapai 60 wanita baik dari kader PKK maupun ibu rumah tangga.

Untuk kedepan pelatihan pemberdayaan ini menjadi ujung tombak meningkatkan taraf hidup layak bagi masyarakat Desa Sugihwaras,warga desa yang mempunyai keterampilan diharapkan mampu bersaing dengan UKM yang lain yang mengandalkan keterampilan barang jual buatan sendiri.

Disamping harapan diatas pemerintahan desa juga berkeinginan semua warga desa mempunya produk unggulan yang bisa menembus pangsa pasar.

Rencana program yang lain yang sudah dirancang untuk tahun depan seperti peningkatan SDM perangkat Desa,pengolahan ikan,pengelolaan sampah dan budi daya hewan yang patut jual.

Semoga program bagus ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain,agar tercipta masyarakat yang terampil dan mempunyai daya saing tinggi.